logo

SMS Masking di pakai Penipuan SMS Gaya baru

Category : Berita   •   by Admin   •   Posted on 04/12/2017 08:35


Pemerintah sudah semakin ketat mengenai regulasi kartu perdana. Kini kartu perdana operator haru registrasi guna menghindari kasus penipuan baik melalui sms atau telepon yang merajalela. Kita ketahui untuk pendaftaran kartu harus menggunakan KTP ( kartu Tanda Penduduk ) dan KK ( Kartu Keluarga ) .

Para penipu tidak tinggal diam dengan pengetatan tersebut. Mereka semakin canggih dalam memodifikasi cara mereka menipu. Semakin meresahkan sekali  cara mereka dan semakin canggih. Para penipu kini lebih elegan dengan menggunakan SMS Masking dalam modus operandinya. 

SMS Masking adalah fitur sms dimana pengirim tidak menggunakan nomor handphone tetapi menggunakan nama sebagai pengirim dan penerima tidak dapat mengetahui nomornya hanya nama saja. Mereka menggunakan nama sms Masking "Indosatpoin" ini akan lebih meyakinkan dalam meperdaya mangsanya karena itu menggunakan sebuah nama langsung Indosat.

Hal ini saya ketahui karena saya menggunakan nomor indosat dan mendapat kan SMS Masking Penipuan ini pagi hari ini. SMS Penipuan dengan SMS Masking tersebut menggunakan nama Indosatpoin dan berisi tulisan sebagai berikut :


Selamat! myCare Indosat Ooredoo Anda berhak mendapatkan Rp.35.000.000,- dari senyum poin Kode dw86f77s Info hubungi: 081559517189 www.indosat-poin.ml

Biasanya sms itu dengan nomor sekarang making canggih pakai SMS Masking. Herannya ini SMS masking kan biasanya bisa di pakai oleh perusahaan kan ? kok bisa sampai ada trick penipuan baru ini. Akhirnya saya langsung melakukan kontak dengan indosatoredoo baik melalui kontak website dan telepon karena ini temuan baru bagi saya . Semoga perihal ini dapat dilacak oleh pihak Indosat dan lebih ketat dalam SMS Masking ini agar tidak terjadi hal tidak diinginkan.


Cek daftar ahrga kami :

Register member :







0 Komentar

Captcha

    Belum ada komentar